Buah Untuk Penderita Penyakit Diabetes

Ketahui makanan sehat dan buah untuk penderita penyakit diabetes yang belum anda ketahui sejak dini.

Selamat datang di salah satu blog resmi milik Alfian Herbal, kami merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world yang aman, muda, terpercaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi buah untuk penderita penyakit diabetes.

Banyak orang yang berpikir jika penderita diabetes harus menghindari segala makanan dan minuman yang bersifat manis. Meskipun kebanyakan makanan yang manis memang dilarang bagi penderita diabetes, tapi tidak semua makanan yang bersifat manis itu butuk bagi penderita diabetes. Setiap buah untuk diabtes, yang masih bisa dikonsumsi oleh pendrita diabetes sekalipun.

Kadar gula yang tinggi dalam tubuh penderita diabetes menjadikan mereka harus memilah-milah jenis makanan yang masuk kedalam tubuh. Yang utama dan harus diperhatikan tentu saja makanan yang memiliki resiko meningkatkan gula darah seperti glukosa dan karbohidrat. Sedikit saja kadar gula dalam darah naik, masalah kesehatan yang terjadi akibat diabetes pun bisa semakin meningkat. Maka banyak yang menyebit jika penderita diabetes menjalani kehidupan yang hambar karena tidak adanya pemanis dalam makanan mereka.

Namun siapa bilang penderita diabetes tidak bisa menikmati makanan yang manis? Buktinya beberapa jenis buah dibawah ini ternyata masih aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

Ini Beberapa Jenis Buah Untuk Penderita Penyakit Diabetes



Alpukat

Meskipun alpukat memiliki kadar karbohidrat yang tinggi, namun hal ini tidak akan membuat khawatir para penderita diabetes. Ini karena kandungan karbohidrat dalam alpukat mengandung kadar glisemik yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

Alpukat juga bagus jika dimakan sebagai buah untuk diabetes. Buah ini berguna untuk meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam darah serta menekan kenaikan LDL, yang bisa menyebabkan terjadinya masalah pada organ jantung.

Jeruk bali

Buah yang berasal dari salah satu pulau di Indonesia ini juga merupakan buah untuk diabetes yang aman dikonsumsi. Kandungan naringenin flavonoid yang terkandung didalamnya bermanfaat untuk menstabilkan kadar gula darah dan insulin dalam tubuh.

Jeruk bali juga termasuk ke dalam buah dengan kadar gula yang rendah. Indeks glisemik untuk buah ini berada di peringkat ke 25. Selain gula yang rendah, jeruk bali juga dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan, yang seringkali menjadi penyebab seseorang terkena penyakit diabetes.

Berry

Buah dari keluarga berry terkenal akan kandungan seratnya yang baik bagi pencernaan. Ditambah dengan kandungan asam folat serta kandungan karbohidrat yang rendah, buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes karena khasiatnya yang berguna untuk menstabilkan kadar gula darah.

Jenis berry yang banyak dikenal di masyarakat seperti strawberry, blueberry, dan raspberry merupakan buah dengan kadar gula yang sangat rendah. Bahkan indeks glisemiknya berada di bawah buah-buahan lainnya. Itulah mengapa jika buah dari jenis berry masih aman untuk dikonsumsi sebagai buah untuk diabetes.

Pir

Buah yang satu ini mungkin tidak sepopuler apel. Namun jangan salah, kandungan zat yang ada didalamnya sangat beragam bahkan melebihi apel sekalipun. Didalam buah pir terkandung berbagai macam vitamin dan zat yang berguna bagi tubuh seperti vitamin C, A, B1, B2, E, kalsium, kalium, magnesium serta zat besi dan asam folat.

Pir bisa dikonsumsi sebagai buah untuk penderita penyakit diabetes karena bersifat antioksidan, dan buah ini bisa membantu menstabilkan kolesterol dalam darah. Kandungan pektin nya pun bermanfaat bagi penderita diabetes.

Itulah beberapa jenis buah untuk penderita penyakit diabetes yang aman dikonsumsi. Namun perlu diingat, tetap perhatikan konsumsi buah yang masuk ke tubuh anda. Jangan sampai kadarnya berlebihan yang justru akan menimbulkan masalah bagi tubuh.

Simak terus situs http://obatkankerkelenjar.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaa. Terima kasih sudah berkunjung.

Buah Untuk Penderita Penyakit Diabetes

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.